Thursday, April 28, 2016

(beauty topic) Review #51 : Acnes Facewash - Complete White

Duluuu banget jaman kuliah saya salah satu orang yang pernah menggunakan produk dari Rohto ini untuk menghilangkan jerawat. Iya ya kalo dipikir-pikir jaman remaja dulu yang namanya jerawat gampang banget nangkring di muka hihihi...beda kalo emak-emak, sekarang yang ditakutin bukan jerawat tapi keriput! Wkwkwkwk...

Kembali ke topik. Bicara soal jerawat biarpun saya emang udah gak gampang jerawatan kaya abegeh lagi, namun beberapa produk terkait anti jerawat tetap setia saya pakai. Soalnya menurut saya mereka ini sekaligus produk anti bakteri yang setidaknya bisa membantu menggaransi saya bahwa muka saya bisa bersih gitu. Beberapa yang masih saya pakai contohnya Viva Toner Green Tea dan Pixy Cleansing Express Anti Acne.

Kemudian beberapa waktu lalu, sabun muka yang lagi saya pakai beberapa bulan terakhir, Biore Glowing Bright (hehe belum saya review ternyata) saya ketinggalan pas mudik. Beberapa hari tanpa sabun muka bikin muka saya berasa dekil, jadi kemudian saat ke supermarket saya memilih produk ini.



Mentholatum Acnes Natural Care
ACNES COMPLETE WHITE FACEWASH

Enhanches skin fairness for brighter skin looks
Natural active ingredient 
Triple whitening action
Keep skin moist & soft

- Kombinasi Blueberry ext, Mitracarpus Scaber ext, & Vit. C untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan vlek serta noda jerawat
- Membersihkan wajah dari kotoran dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat
- Menjaga kelembaban dan kelembutan kulit agar kulitmu tetap sehat berseri

Komposisi : 
Aqua, Glycerin, Palmitic Acid, Glyceryl Stearate, Butylene Glycol, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Olea Europaea Fruit Oil, Lauramide DEA, Potassium Cocoyl Glycinate, Lauryl Hydroxysulfobetaine, Potassium Chloride, Alcohol, Fragrance, Titanium Dioxide, Tocopheryl Acetate, O-Cymen-5-ol (Isopropyl Methylphenol), Dipotassium Glycyrrhizate Arctostaphylos Uva Ursy Leaf Extract, Mitacarpus Scaber Extract, Sodium Metabisulfite, Magnesium Ascorbyl Phospate, Lactic Acid, Arbutin, Sodium Acetylated Hyaluronate

NETTO 50 gr (Rp 12.000)

Peoduksi PT. ROHTO - Bandung
Atas lisensi Metholatum USA
POM NA 18141204784

REVIEW

Saya cukup percaya produk dari PT. Rohto itu berkualitas, soalnya sebelumnya saya juga pakai produk Rohto seperti Hada Labo dan Skin Aqua (tapi kalo yang kedua ini lisensinya dari perusahaan Jepang). Jadinya saya sih yakin muka saya bakalan gak ada masalah dengan produknya.

Pertama saat saya memilih jenis sabun muka Acnes, saya bingung lho karena sekitar dua tahun terakhir ini (CMIIW) varian sabunnya bermacam-macam. Kalau dulu sih cuma satu ya anti jerawat itu...kalo sekarang ditambah berbagai macam fungsi tambahan hehehe. Trus akhirnya saya pilih yang Complete White aja lah, - dasar banci putih - siapa tau muka makin cerah dan bersih.



Kemudian saat dipakai...voila! Saya surprise soalnya busanya lembuuut sekali dibanding biasanya saya pakai Biore Glowing Bright saya. Namun saat dibilas muka kerasa lho bersih dan lembut. Apa karena pakai olive oil alias minyak zaitun ya? Soalnya sih kalau saya maskeran ada campurannya olive oil emang pas bilas ada sensasi lembab gimana gitu.

Yang agak belum biasa untuk saya mungkin aromanya. Memang sih aromanya lembut, bau daun-daunan dan sedikit aroma berry, tapi saya mungkin terlanjur kebiasaan pakai sabun cuci muka yang gak wangi kali ya. Untuk yang suka aroma dedaunan mungkin suka dengan aroma Acnes Complete White ini ya, lagian sebenernya aromanya lembut kok. Saya bukannya gak suka, cuma belum biasa aja hehehe.

Untuk hasil mencerahkan, sebenernya sih menurut saya buat mencerahkan muka gak bisa mengandalkan sabun yang-cuma-mampir-dua-menit-di-muka ya hehe...teteup lah harus ada krim malam, sunblock dkk itu. Sabun cuma bantu seperkian persen buat menghilangkan sel kulit mati saja. Jadi ya saya gak berharap dari produk ini. 
(Lah trus tadi kenapa pilih ini?)
Abis bingung pilih yang mana hahaha...kali aja biarpun cuma bantu sepersekian persen bisa bikin kulit ane brighter hehe.

Kesimpulannya sih, saya puas dengan sabun muka ini. Sabun ini akan masuk ke dalam list sabun muka favorit saya, yang selama ini baru diisi dua merk, yaitu Hada Labo Gokujyun dan Biore Glowing Bright.

Oh ya, untuk fanpage Acnes bisa dilihat di sini.

0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template