Pages

Thursday, June 12, 2014

(beauty topic) Review #18 Pixy Cleansing Express Anti Acne

Moga gak kecepeten review ya, soalnya sih saya baru pakai produk ini seminggu, alias uji reliabilitasnya belum sempurna :o

Jadi udah lama banget saya gak mampir ke counter Pixy. Alesannya trauma sama terakhir beli compact powder dan pensil alis-nya. Yang bedak, salah milih shade jadi gak cocok bangggget di muka. Yang pensil alis, alamak susah amat ngerautnya, padahal udah pake metode bekuin di freezer segala, tetap gagal. Ya kalau masalah hasil gak memuaskan gini juga salah saya sih sebenernya, #nyengir. Mestinya kan lebih cermat pilih shade dan googling bagaimana solusi ngeraut pensil alis ya, bukannya meng-underestimate sebuah brand.

Sampai kemudian saya keabisan gel cleanser (sebelumnya pake Marck Venus Aqua Gel Cleanser - normal oily), jadi saya cari tahu alternatif pembersih lain yang praktis. Soalnya lagi males pake model milk cleanser yang kadang terlalu kentel, pake mineral oil (yang lagi gak akur sama kulit muka saya), serta kadang ngerasa kalau pas males cuci muka tuh pasti ngerasa ada sisa minyak di muka (padahal kan saya gak selalu cuci muka, hahaha #males). Tapi alesan yang terakhir tadi juga jarang banget kok, soalnya akhir-akhir ini saya lagi rempong berbenah wajah gara-gara sempat diganggu jerawat #jadiTobat. Baca beberapa referensi dan akhirnya dibelilah si dia ini:


PIXY Cleansing Express - Anti Acne
Kanzo Extract
Alcohol free
Sesuai untuk kulit yang cenderung berjerawat

Diperkaya dengan
Salicyc Acid, sebagai anti-bakteri
Dipotassium Glycyrrhizate dari ekstrak bahan alami Jepang Kanzo, membantu menyejukkan kulit berjerawat
Formulanya yang bebas alkohol secara lembut mengangkat seluruh kotoran dan makeup di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Dapat digunakan untuk daerah sekitar mata dan bibir.

Terbukti secara klinis tidak memicu timbulnya komedo (non-comedogenic) dan jerawat (non-acnegenic). Sesuai untuk kulit yang cenderung berjerawat. Kulit terasa halus.

Ingredients : Water, Propylene Glycol, PEG-6 Caprilyc/ Capric Glycerides, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Pachyrrizus Erosus Root Extract, Phenoxyethanol, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Methylparaben, Fragrance, Salycic Acid, Tocopheryl Acetate, Disodium Cocoyl Glutamate, Disodium EDTA, Potassium Hydroxide, Menthol, Dipotassium Glycrrhizate, Magnesium Ascorbyl Phospate.



***REVIEW***

Kemasan
Soal kemasan, saya lumayan suka kemasan model gini. Model botol yang ramping, mudah digenggam dan travel friendly. Kalo gak salah sih kata mbak SPG-nya ada dua ukuran, cuma saya belum lihat ukuran yang satu lagi seberapa. Yang saya punya yang isinya 100 ml.
Oh ya, setahu saya dulu varian ini dinamakan Acnebrite (sama-sama warnanya ijo). Kemudian produk Pixy mulai lebih detail per lini sehingga lini Acnebrite semua menjadi Anti Acne dan memiliki varian lebih banyak.

Tekstur & Pemakaian
Teksturnya persis toner, cair gitu dengan warna rada hijau. Dituangkan ke kapas lalu diusapkan ke wajah sampai kotoran ato sisa makeup di wajah habis. Saat pertama dipakai sih saya ngerasa adem-adem aja (maksudnya adem ala pake toner gitu), tapi entah kenapa beberapa hari setelah pemakaian ada sedikit rasa panas (baca: anget) saat kapas yang dibasahi cairan cleanser ini saat diusap. Nah karena saya bukan pakar bahan kimia, maka saya juga gak tahu sebabnya kenapa :D Ada yang tahu?

Kemampuan
Bicara soal daya bersihnya sih udah oke lah ya. Lha wong saya sering pakenya juga cuma buat hapus foundation, bedak sama sunblock doang sih, hehe, udah cukup bersih sekali usapan kapas. Ditambah lagi saya biasa double cleansing, abis pake ini langsung deh cuci muka pake face wash *masih parno takut kurang bersih aja. Tapi kalo ngantuk sih acara cuci muka kadang di-skip

Kesimpulan
Untuk cleanser yang praktis dan daya bersih cukup baik dengan isi 100 ml, maka Pixy Cleansing Express Anti Acne ini adalah cleanser yang oke dan ekonomis. Sangat membantu terutama lagi capek di malam hari sementara membersihkan muka adalah hal yang amat wajib. Adanya si cleanser ini bantu banget buat saya. Kalau pas ngantuk berat, sambil rebahan comot kapas selembar, tuang cleanser trus usap-usap deh. Abis itu bisa langsung zzz...zzz...zzz. Hehe, gak pake krim malam gapapa deh yang penting pas tidur muka udah bersih *jangan sering ditiru.

dari web-nya nih : http://pixy.co.id/products/cleanser/cleansing_express/pixy_cleansing_express_anti_acne

Sekian deh bahas si Pixy Cleansing Express Anti Acne ini. Nah pesan sponsornya : jangan lupa bersihkan wajah sebelum tidur yaaa. 
Have a good day!



6 comments:

  1. Aku pakai warna ungu yg matte, perih buat bersihin bagian mata :(

    Indira || ☆~My Blog~☆

    ReplyDelete
  2. iya emang enakan yang ijo sih kalo aku hehe...tapi kalo mata menurutku mendingan pake baby oil ato EVOO, dijamin bebas perih

    ReplyDelete
  3. Aq pakai yg warna biru, enak siy kotoran langsung nempel bgtt kerasa keangkat semua.
    Upsss aq pakai buat ketiak dan selengkangan yg aga item juga loh, dan taraaaaa lumayan bersih

    Mau nyoba yg ijo niy.
    Makasiy yaa info nya, salam kenal

    ReplyDelete
  4. Yuk yg pengen punya kulit wajah cantik sehat alami beralih ke jafra. Apa sii jafra? Lgs aja add line shinta-as atau 082155671267. Mau join juga bisa kok dpt byk bonus lg ditmbh free ongkir dari aku :)

    ReplyDelete
  5. heheee oke selamat mencoba...salam kenal juga yaaa

    ReplyDelete

thanks for stopping by