Pages

Thursday, March 13, 2014

(beauty topic) Review #12 Hada Labo Gokujyun Face Wash

Saya paling demen gonta-ganti sabun muka. Alasan pertama, paling cepet abis (secara dalam sehari bisa cuci muka 2-4 kali sehari). Alasan kedua, di manapun, entah supermarket gede ato kecil (bahkan pasar tradisional sekalipun) banyak berjejeran sabun muka yang bikin penasaran.

Jarang banget saya rephurchase sabun muka dengan merk yang sama #JanganDitiru. Terakhir saya ingat sekitar tahun 2011 saya sempat cocok banget sama Clean & Clear Deep Action Cleanser (Rice Extract). Tapi kemudian, saya kumat lagi iseng coba-coba berbagai merk. Sampai kemudian saya (lagi) insyaf (dipikir-pikir kesian juga sama muka) karena lagi cinta-cintanya sama sabun muka yang satu ini

 
 Produksi
PT. Rohto Laboratories Indonesia, Cimahi
Lisenced by Rohto Pharmaceutical Co. Ltd, Osaka - Japan
Netto 50 ml.
Rp 12.500,00

(panjang ya tulisan di kemasannya?) Oh ya menurut saya sabun muka Hada Labo ini termasuk sabun dengan kategori tulisan di kemasan yang rame...banyak banget kalimatnya.

KLAIM
Ultimate Moisturizing Face Wash dengan Hyaluronic Acid
Melembabkan sekaligus mengangkat kotoran dan minyak dari kulit
Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol
Sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi rendah

Ingredients :
Water, Butylene Glycol, Sodium Myristoyl Glutamate, Sorbitol, Sodium Methyl, Cocoyl Taurate, Sodium Lauroyl Glutamate, Cocamide DEA, Myristic Acid, Glyceryl Stearate SE, Sodium Chloride, Lauric Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyglyceryl-2 Isostearate, Polyquaternium-7, Methylparaben, Sodium Acetylated Hyaluronate, Polyquaternium-24


REVIEW
1. Fisik
Ini opini yang langsung kerasa. Pertama kali makai langsung kerasa eneg banget sama baunya. Ugh, eneg semacam mirip err...beras bau? apalah pokoknya sesuatu yang baunya rada tengik gitu. Yang ada di pikiran saya, "Mentang-mentang no fragrance jadi baunya gak enak bener ya?

Tapi anehnya setelah hampir habis 1 tube, kok aroma yang enggak enak itu sudah terasa hilang. Mungkin hidung saya sudah sanggup beradaptasi ya, haha...
Untuk kemasan, kemasannya flip-top, membuat saya lebih nyaman soalnya abis cuci muka gak perlu repot nyari tutupnya, yang dimana saya sering pikun kalo pake skincare macam tutup lepasan gitu.

2. Pemakaian
Teksturnya creamy, secara warna rada mengkilap dikit. Putih. Saat dipakai memang lembut di wajah (masih inget dulu awal-awal tiap cuci muka saya kudu nahan napas nahan bau sabun ini). Saat memakai sabun ini juga menghasilkan wajah yang terasa bersih dan lembab saat dibilas. 

Kesimpulan ala Saya
(-) pas pertama pake kerasa baunya gak enyak
(-) gak semua supermarket punya
(-) gak suka tulisan di kemasannya yang penuh
(+) enak dipake
(+) murah tapi oke

No comments:

Post a Comment

thanks for stopping by