Sunday, November 27, 2016

(beauty topic) Review #61 : Emeron nutritive shampoo - Soft & Smooth (Sunflower)

Ada yang pernah underestimate sama produk ini? Hehe, iya saya ngaku... Saya pernah sih meragukan kualitas shampoo Emeron. Secara harganya yang murah, kesannya biasanya barang murah ya kualitasnya gitu-gitu aja. Ibu saya juga sering beli shampoo ini, tapi buat stok untuk para ART dan karyawan di rumah. Maklum buat isi kamar mandi yang dipakai banyak orang jadi biasanya ibu saya berhemat dengan memilih produk yang harganya lebih terjangkau, soalnya dipake orang banyak jadi cepet habis hehehe...

Tapi saya orangnya penasaranan sih ya. Jadi saya pernah beli 2 kali dulu, warna ungu (untuk rambut lebih lurus) dan hitam (untuk rambut lebih hitam) CMIIW ya...Dan sayangnya saya engga cocok, karena kedua jenis ini bikin rambut saya berketombe, hiks. Jadinya saya gak kepikir beli merk ini lagi.

Sampai kemudian Emeron shampoo mengeluarkan desain botol barunya (kalau gak salah sih sebenernya ini desain yang ke-sekian deh, sering ganti soalnya). Ada iklan barunya di tivi (yang warna pink) juga. Ditambah saya iseng nyoba karena di supermarket langganan saya harga shampoo ini untuk ukuran 200ml hanya Rp 11.950, dan ada diskon Rp 2.000...alias harganya hampir hanya Rp 10.000 saja. Wow, emejing murce ya?

Lalu saya mencoba yang varian merah muda ini, Soft & Smooth.

Emeron nutritive shampoo - Soft & Smooth
dengan Sunflower dan Active Provit Amino
rambut halus berkilau dan mudah diatur

Rambut mudah sekali kehilangan kelembaban yang mengakibatkan rambut menjadi kasar dan tidak berkilau. Rawatlah keindahan rambutmu dengan Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth yang sudah disempurnakan dengan teknologi Jepang. Active Provit Amino dan diperkaya oleh Sunflower, bekerja untuk menutrisi rambut dari akar dan melembabkan di tiap helainya.

Ingredients :
Water, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Lautyl Sulfate, Dimethicone, Glycol Distearate, Cocamidopropyl Betaine, Perfume, Cocamide Oxide, Hexylene Glycol, Sodium Benzoate, Guar Hyroxypropyltrimonium Chloride, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, D-Panthenol (Pro Vit B5), Panthenyl Ethyl Ether, Glycine, Citric Acid, Tetrasodium EDTA, Niacinamide, (Vit B3), Calcium Panthothenate (Vit B5), Pyridoxine HCL (Vit B6), Sodium Ascorbyl Phospate (Vit C), Tocopheryl Acetate (Vit E Acetate), Sodium PCA, Sodium Lactate, Arginine, Aspartic Acid, PCA, Alanine, Serine, Sunflower (Helianthus Annuus) Seed Extract, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone 2-Bromo-2-Nitropropane, 1-3-Diol, Propylene Glycol, Cocamide DEA

Produksi PT Lion Wings - Jakarta
di bawah lisensi Lion Japan
POM NA 18131002618


Review & Pemakaian

Bentuk botolnya lumayan unik, abis bentuknya segilima, eh salah prisma segilima tapi gak rata -apalah ya-. Tutup fliptop seperti kebanyakan shampoo lain. 

Untuk tektur cairan juga standar sih...dan warnanya putih seperti ini. 


Pertama pakai yang terasa adalah...busanya banyak banget, hehehe. Keramas berasa ngucek baju deh busanya melimpah.

Soal hasil, ini dia yang saya merasa terkejut. Awalnya saya pakai shampoo ini disertai kondisioner (merk lain). Gegaranya ya itu, saya khawatir setelah keramas rambut saya bakalan kering...jadinya diantisipasi pakai kondisioner. Lalu karena saya sering gak sempat berlama-lama waktu mandi maka yang sering terjadi akhirnya adalah saya secepat mungkin keramas tanpa pakai kondisioner lagi, hahaha...

Dan karena saya orangnya ogah-ogahan, kadang abis keramas saya lupa gak nyisir rambut (JANGAN DITIRU). Tapi belakangan baru saya nyadar...abis rambut saya kering kok saya bisa sisir pake jari dengan. Waaaah, beneran soft and smooth!!! Ternyata rambut saya jadi lembut lho pakai Emeron merah muda ini.

Kesimpulannya, 

Jangan meremehkan produk sebelum mencoba. Dan produk dengan harga terjangkau belum tentu kualitasnya gak oke. Sekarang saya jadi seneng pakai si Emeron Soft & Smooth ini. Pakainya juga santai, sering-sering juga gak khawatir kalo cepet abis, soalnya harganya bersahabat banget. Mungkin suatu saat saya juga akan coba varian lainnya.


0 komentar:

Post a Comment

thanks for stopping by

 
catatan Miss Putri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template